Syarat dan Ketentuan

a.       Syarat-syarat menjadi agen UTRA

1.       Belum pernah menjadi customer utra.

2.       Mengisi identitas di Form Pendataan Pelanggan yang diberikan Sales atau lewat website https://utra.co.id/member

3.       Form Pendataan Pelanggan akan diajukan ke Head Office PT. Guwatirta Sejahtera (UTRA)  dan dikroscek kembali untuk mendapat persetujuan.

4.       Jika Head Office menyetujui pengajuan, maka customer sudah resmi sudah menjadi agen UTRA.

 

b.      Syrat-syarat pendaftaran akun UTRA-Member

1.       Customer menghubungi CS UTRA untuk melakukan konfirmasi pendaftaran.

2.       Customer mengirim share location outlet untuk keperluan identifikasi lokasi pengiriman.

3.       CS UTRA akan memberikan username dan password akun UTRA-Member .

4.       Customer  dapat login di aplikasi UTRA-Member menggunakan username dan password yang telah diberikan.

 

c.       Syarat-syarat instalasi dan pemakaian aplikasi UTRA-Member

1.       Sistem operasi android minimal 5.1 (Lollipop).

2.       Resolusi layar handphone minimal 4,7 inch.

3.       RAM minimal 1 GB.

4.       Penyimpanan Internal minimal 8 GB.

 

d.      Informasi keamanan aplikasi UTRA-Member

1.       Ketika pertama kali menginstal aplikasi pada handphone, akun yang dipakai untuk login dan imei handphone akan terkunci di sistem database.

2.       Walaupun sudah melog-out akun dan ingin log-in dengan handphone lain, tetap tidak akan bisa dan akan mendapat informasi bahwa “akun sudah log-in menggunakan handphone lain”.

3.       Oleh karena itu, akun tersebut hanya bisa dipakai menggunakan handphone yang pertama kali didaftarkan.

4.       Apabila customer akan mengganti handphone, maka customer bisa menghubungi Sales / CS UTRA terkait terlebih dahulu.

5.       Apabila penggantian handphone sudah disetujui, maka CS UTRA akan menginformasikan kembali kepada Customer.

 

e.      Syarat-syarat pemesanan menggunakan aplikasi UTRA-Member

1.       Pembelian minimal tiga karton / gallon, kecuali untuk produk U 120 ML.

f.        Syarat-syarat mendapat poin

1.       Pemasangan aplikasi UTRA-Member akan mendapatkan sejumlah poin. Besar poin ditentukan berdasarkan segmen masing-masing.

2.       Hadiah poin berdasarkan promo dengan minimal pemesanan.

3.       Melakukan pembelian lanjutan, akan mendapat sejumlah poin berdasarkan segmen masing-masing.

 

g.       Syarat-syarat masa berlaku poin dan penukaran poin

1.       Poin dihitung dari omset pembelian customer dari cycle 1 sampai cycle 13 setiap tahun.

2.       Poin berlaku sampai akhir cycle 13 setiap tahun dan apabila tidak ditukarkan dengan
souvenir maka poin akan hangus.

3.       Poin otomatis akan berkurang apabila customer sudah menukarkan poin tersebut,dan
perhitungan poin dimulai lagi dari sisa poin customer yang telah ditukarkan souvenir.

 

h.      Syarat-syarat disclaimer produk

1.       Reject SPS

1.1   Produk reject yang dapat diterima :

·         Karton rusak karena basah, disebabkan oleh cup atau botol pecah pada waktu pengiriman maupun karena cacat produksi (bukan karena jatuh atau terbentur).

·         Karton rusak yang disebabkan karena kesalahan penyimpanan di gudang perusahaan.

·         Produk SPS penyok karena cacat produksi (dibuktikan dengan menyertakan karton pembungkusnya masih dalam kondisi baik).

·         Produk rusak pada saat dibawa pelanggan bukan karena kelalaian atau kesalahan perlakuan. Penyebab reject yang dapat diterima adalah sebagai berikut:

cup / lid atau botol pecah karena tekanan atau guncangan secara wajar

karton robek atau lepas karena cacat produknya

·         Produk berbau, kotor atau cacat karena kesalahan produsen.

·         Tidak ada tanggal kadaluarsa pada produk.

1.2  Produk reject yang tidak dapat diterima :

·         Produk telah melewati masa kadaluwarsa di pelanggan.

·         Kemasan atau produk rusak karena kesalahan pengangkutan oleh pelanggan, seperti : kehujanan, terjatuh, terantuk, tertindih benda berat dll.

·         Kemasan atau produk rusak karena serangga atau binatang yang lain di pihak pelanggan.

·         Kemasan atau produk menjadi kotor atau kusam karena kesalahan penyimpanan di gudang pelanggan.

·         Kemasan atau produk rusak karena terkontaminasi bau atau bahan kimia pada waktu disimpan di gudang pelanggan.

2.       Reject Galon

2.1  Produk reject yang dapat diterima :

·         Gallon pecah karena kesalahan dari pihak perusahaan (bocor rambut).

·         Gallon pecah karena kesalahan produksi.

·         Gallon pecah karena berusia tua.

·         Gallon tidak ada tanggal kadaluwarsa.

·         Air dalam gallon berbau dan berasa tidak enak bukan karena kesalahan pelanggan.

·         Air dalam gallon kotor atau ada benda asing di dalammya bukan karena kesalahan pelanggan.

·         Gallon berlumut.

·         Seal gallon lepas / robek

·         Stiker tidak jelas / kusam / terkelupas.

2.2  Produk reject yang tidak dapat diterima :

·         Bukan gallon merk UTRA (atau tidak ada emboss UTRA).

·         Produk telah melewati tanggal kadaluarsa (dianggap sebagai gallon kosong).

·         Air kotor, berbau atau berasa tidak enak karena kesalahan penanganan oleh pelanggan.

·         Pecah atau bocor karena kesalahan pelanggan.

·         Gallon penyok atau dekok karena kesalahan pelanggan.

·         Gallon kotor karena kesalahan penanganan oleh pelanggan.

3.     Customer segera memberitahukan perusahaan dengan menghubungi CS UTRA atau Sales terkait, dengan menyebutkan identitas toko dan jumlah produk returnya.

4.     Sales kemudian mendatangi customer untuk memeriksa reject produk tersebut. Apabila produk reject tersebut masuk kategori dapat dilakukan penggantian, Sales kemudian berkoordinasi dengan Depo / Head office

5.     Setelah perusahaan menginspeksi dan menyatakan bahwa memang benar bahwa produk tersebut dinyatakan sebagai produk reject, maka petugas akan melakukan penggantian sejumlah produk yang reject tersebut bersamaan dengan pengiriman barang.

6.     Untuk product galon yang tidak dapat diterima, maka pelanggan akan diklaim sesuai umur galon.